RANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PERLENGKAPAN SEKOLAH BERBASIS WEB PADA CV. MEDIA

Sarwindah Sarwindah(1*), Marini Marini(2), Tri Sugihartono(3), Syarah Syarah(4), Radeva Yura Pertiwi(5)

(1) ISB Atma Luhur
(2) ISB Atma Luhur
(3) ISB Atma Luhur
(4) STMIK Dharma Putra
(5) ISB Atma Luhur
(*) Corresponding Author

Abstract


CV. Media adalah sebuah usaha bisnis yang bergerak di bidang penjualan perlengkapan sekolah seperti alat peraga sekolah, seragam sekolah, dan berbagai buku sekolah dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan produk khusunya di bidang perlengkapan sekolah yang mana pada saat itu belum banyaknya pesaing bisnis yang bergerak di bidang yang sama di wilayah tersebut. Seiring berjalannya waktu, munculnya beberapa pesaing sejenis yang menjadi daya tarik bagi CV. Media untuk mengembangkan usahanya. Oleh sebab itu CV. Media berusaha untuk meningkatkan pelayanan terhadap user, memperluas pemasaran dan aktif meningkatkan penjualan menggunakan sistem informasi berbasis website agar produk yang dijual dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Tujuan perancangan website  ini adalah untuk memahami sistem penjualan dan strategi penjualan secara online untuk meningkatkan keuntungan kemudahan dalam bertransaksi. Untuk pengembangan sistem menggunakan model RAD (Rapid Application Development) dan tools yang digunakan UML (Unified Modeling Language). Dari penelitian ini menghasilkan suatu implementasi sistem informasi pemasaran yang berbasis website guna memperluas pemasaran penjualan perlengkapan sekolah pada CV. Media dalam mengembangkan suatu bisnis tentunya.

Full Text:

PDF

References


Wahyuningrum, Tenia dan Januarita, Dwi, 2014, “Perancangan WEB e-Commerce dengan Metode Rapid Application Development (RAD) untuk Produk Unggulan Desa”, Seminar Teknologi Informasi dan Komunikasi Terapan (Semantik), Semarang

C, K, Laudon., Traver. (2017). E-Commerce 2014, 10th Edition. Pearson

Turban, Efraim. et. al. 2015. Electronic commerce a Managerial and Social Networks Perspective 8th edition. Springer.

Bhirawa Anoraga Nandari, Sukadi. 2014 "Pembuatan Website Portal Berita Desa Jetis Lor".Jurnal IJNS - Indonesian Journal on Networking and Security Vol. 3 No. 3, Juli 2014.

Rudyanto, A.M.2011. Pemograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan MySQL. Yogyakarta.

Agung Wahana,Irvan Purliansya. 2012. Pembangunan E-Commerce (Penjualan Online) Pada Turpez Shop. Jurnal Computech & Bisnis, , No. 1, Vol. 6, 27-33.

Ricky, R. 2016. Rancang Bangun E-Commerce pada Toko Madu Sport. Jurnal Nuansa Inormatika, No.1, Vol.11, 1858-3911.

Tony, W. dan Donny, P. 2014. Rancang Bangun Website E-Commerce pada Barcelona Sport. Jurnal Ilmiah Sisfotenika, No.1, Vol.4.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.