Aplikasi Pemesanan Air Mineral Berbasis Android Pada PT. Citra Golden Tunggal Pangkalpinang

Rendy Rian Chrisna Putra(1*), Ita Lestari(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


PT. Citra Golden Tunggal adalah perusahaan atau pabrik yang memproduksi air minum dalam kemasan yang bermerk “VIZ”. Air merupakan salah satu dari kebutuhan pokok manusia. Kebutuhan akan air meningkat seiring dengan meningkatnya populasi manusia. Sejalan dengan hal itu, Industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) semakin berkembang. Salah satu kegiatan yang selalu dilakukan setiap orang dalam rangka memenuhi kebutuhannya adalah berbelanja, terutama berbelanja dalam kehidupan sehari-hari dapat juga dilakukan dalam situs web. Semakin berkembangnya teknologi, berbelanja saat ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pada penelitian ini, dibangun sebuah aplikasi pada telepon seluler pintar berbasis Android. Tujuannya adalah untuk menjawab kebutuhan akan teknologi yang memudahkan dalam berbelanja secara praktis dan mobile. Model pengembangan aplikasi dengan menggunakan waterfall, dan menggunakan metode berorientasi objek untuk pengembangan aplikasinya. Pengujian dilakukan dengan menggunakan teknik Blackbox. Hasil yang diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan pemesanan.

Full Text:

PDF

References


Adi Putra Nugraha, dkk. Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Mobile pada Rumah Makan “Lek Nonong”. Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer. 2014; 2(2): 175.

Sri Ambar Pratiwi, dkk. Rancang Bangun Aplikasi Sistem Pemesanan Berbasis Android. Jurnal Merpati. 2014; 2(2): 205.

Jos Forman Topoh. Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Menu Makanan Restoran Berbasis Android. E-Journal Teknik Informatika.. 2016; 9(1)

Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta, 2009

Roger S. Pressman. Software Engineriing: A Practitioner’s Approach, 7th Edition. New York: McGraw-Hill. 2010

John W. Satzinger. Systems Analysis and Design in a Changing World, 5th Edition. Canada: Cengage. 2009

Jeffrey L. Whitten. Lonnie D. Bentley. Systems Analysis and Design For The Global Enterprise, 7th Edition. New York: McGraw-Hill. 2007


Refbacks

  • There are currently no refbacks.