Aplikasi Android Penjualan Pulsa Elektrik One Chip All Operator

Muchammad Sartono Ardy(1), Benny Wijaya(2*)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pemanfaatan perangkat smartphone tidak hanya terbatas sebagai alat komunikasi saja, tetapi perangkat elektronik ini juga mempunyai kemampuan komputasi mendekati komputer. Dengan adanya sistem operasi di dalam perangkat ini memungkinkan untuk memasang berbagai aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selama ini konter penjualan pulsa melakukan transaksi dengan mengetikkan kode tertentu dalam melakukan transaksi penjualan pulsa sesuai dengan format yang disediakan oleh provider. Proses transaksi menggunakan format transaksi penjualan pulsa yang menggunakan pengetikan secara manual menuntut operator penjualan pulsa harus teliti untuk menghindari kesalahan memasukkan kode. Dengan adanya sebuah aplikasi penjualan pulsa diharapkan akan mempermudah proses transaksi menjadi lebih cepat dan efisien.Untuk itulah kemudian akan dirancang aplikasi berbasis android yang diharapkan dapat digunakan untuk melakukan transaksi penjualan pulsa.

Full Text:

PDF

References


Aulia, Ratih. Pembuatan Aplikasi Sistem penjualan Pulsa Pada Toko Miyo Cell Menggunakan Netbeans 6.0.1 dan MySQL, http://papers.gunadarma.ac.id/index.php/computer/article/view/577/540. 2010

Adrianus Rizky, Perancangan Aplikasi Transaksi Penjualan Pulsa Berbasis Desktop Dan Mobile Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi (JIKSI).2016. vol 4 no.2 .hal 8-12.

Rogers, Rick. Android Application Developments, O’Rielly Meda, Inc. 2009

Supardi, Yuniar. Semua Bisa Menjadi Programmer Android – CaseStudy. Jakarta: PT.Elex Media Komputindo.2014

Mulyadi. Membuat Aplikasi Untuk Android. Jakarta : Gramedia. 2010


Refbacks

  • There are currently no refbacks.