Aplikasi Sistem Informasi Data Psikologi Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Biro Sumber Daya Manusia

Ellya Helmud(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Peranan penggunaan aplikasi untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan yang berhubungan dengan data dan informasi sudah menjadi kebutuhan mutlak dan hampir semua instansi pemerintah maupun swasta dalam melakukan pengolahan data menggunakan aplikasi agar semua pekerjaan dapat dilakukan dengan cepat tepat dan akurat. Akan tetapi tidak sedikit dari aplikasi yang digunakan, pembuatan aplikasinya dilakukan secara instan atau membeli aplikasi yang siap saji sehingga tidak sesuai dengan proses bisnis dan kebutuhan dari pengguna. Oleh sebab itu penelitian ini dilakukan untuk memberikan suatu aplikasi yang benar-benar dapat diterapkan khususnya di lingkungan biro sumber daya manusia Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung sesuai dengan proses bisnis yang ada dengan menggunakan tahapan-tahapan waterfall model, object oriented programing dan rancangan basis data yang sesuai dengan dokumen yang ada. Dengan demikian penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan keinginan pengguna dalam menunjang pengambilan keputusan.

Full Text:

PDF

References


Laudon, Kenneth C dan Jane P. Laudon. 2007. Sistem Informasi Manajemen. Edisi ke-10. Terjemahan Chriswan Sungkono dan Machmudin Eka P. Jakarta : Salemba Empat

Stair, R. M., & G. W. Reynolds. 2010. Principles of Information Systems, a managerial Approach, 9th Edition. Course Technology, USA.

Brady, M.,&Loonam, J., 2010. Exploring the use of entity-relationship diagrammingas a technique to support grounded theory inquiry. Bradford: Emerald GroupPublishing.

Everest, C Gordon. Database Management. MCGrawHill. Minesota

Nugroho, Adi. 2005. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Dengan Metodologi Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Alexxander Hengki Masngkulo, Belajar sendiri Membangun Sistem Database dengan Visuasl Basic 6.0 dan Access 2000, PT Alex Media Komputindo, Jakarta, 2002

Darmayuda Ketut, 2010, Pemrograman Aplikasi Database dengan Microsoft Visual Basic. NET 2008. Bandung: Informatika

Rusmawan, Uus. 2011. Koleksi Program VB.NET. Jakarta : Elex Media Komputindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.