Implementasi Website Sebagai Media Promosi Pada CV Gilang Perkasa Menggunakan Framework Laravel

Arsia Rini(1*), Elma Shintia Valentina(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


CV Gilang Perkasa adalah perusahaan yang bergerak sebagai distributor sarana pertanian dan perkebunan serta bibit-bibit tanaman sayuran di wilayah Sumatera Selatan. CV Gilang Perkasa dalam kegiatan promosi perusahaan belum menggunakan teknologi informasi khususnya internet, karena perusahaan ini masih melakukannya dengan cara mendatangi konsumen dan memberikan informasi seadaanya mengenai perusahaan dan produk-produk yang didistribusikan. Maka untuk memperkenalkan CV Gilang Perkasa diperlukan sebuah media informasi yang tepat. Media informasi yang diperlukan berisi informasi tentang profil perusahaan, produk, visi-misi, galeri, struktur organisasi, form testimoni dari pelanggan, prestasi perusahaan, mitra usaha, serta informasi berita CV Gilang perkasa. Website CV Gilang Perkasa dapat digunakan untuk memperkenalkan perusahaan tentang distribusi sarana pertanian kepada masyarakat. Pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan Rational Unified Process (RUP) dengan mengimplementasikan framework laravel. Beberapa fitur dari Laravel adalah pengembangan sistem modul-modul yang dapat dimanajemen, mengenalkan cara yang berbeda untuk mengakses database relasional, utilitas yang membantu dalam penyebaran aplikasi dan pemeliharaan yang mudah.

Full Text:

PDF

References


Luthfi, Farizan. "Penggunaan Framework Laravel Dalam Rancang Bangun Modul Back-End Artikel Website Bisnisbisnis. ID.".Jiska. 2017. Volume 2 No 1.

Sahrul, Firma, Muhammad Asri Safiā€™ie, and Ovide Decroly WA. "IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL." JURNAL TRANSFORMASI. 2016. Volume 12, no. 1.

Arhandi, Putra Prima. "PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERIJINAN TENAGA KESEHATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BACK END DAN FRONT END." JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI: Teori, Konsep, dan Implementasi .2016. Volume 7, no. 1.

Kurniadi, Dede, M. Mesa Fauzi, and Asri Mulyani. "Aplikasi Simulasi Tes Buta Warna Berbasis Android Menggunakan Metode Ishihara." Jurnal Algoritma. 2016. Volume 13, no. 1.

Bambang, Eko, and Raden Arum Setia Priadi. "PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PERSETUJUAN PERBAIKAN DAN PERGANTIAN ALAT KOMPUTER BERBASIS WEB (Studi Kasus pada PT. Lautan Teduh Interniaga)." Jurnal Informatika dan Teknik Elektro Terapan.2014. Volume 2, no. 1.

Kurniadi, Dede. "Rancang Bangun Aplikasi Sistem Pemilihan Kepala Desa Yang Terintegrasi Dengan SMS Gateway." Jurnal Wawasan Ilmiah Mnajemen dan Teknik Informatika.2014.Volume 6 No 11.

Kosasi, Sandy. "Penerapan Metode Jaringan Saraf Tiruan Backpropagation Untuk Memprediksi Nilai Ujian Sekolah." Jurnal teknologi . 2014. Volume 7, no. 1 Hal : 20-28.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.