Sistem Informasi Laporan Monitoring Evaluasi (MONEV) Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah

Ellien Fauzia(1), Marini Marini(2*)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah(SDKBT) merupakan lembaga pemerintah daerah yang bertugas membantu Bupati dalam meyusun kebijakan dan suatu mengkoordinir Dinas Daerah dan Lembaga Teknis Daerah. Salah satu bagian Sekretaris Daerah yang bertugas untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan – kegiatan yang menggunakan sumber dana daerah yaitu bagian pembangunan. Sistem Informasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah adalah diperlukan untuk menggantikan sistem yang lama yang masih menggunakan sistem manual monitoring dan evaluasi hasil kegiatan yang dilakukan. Tahap pengembangan dalam pembuatan sistem informasi menggunakan tahapan dari system Development Life Cycle (SDLC).diharapkan dalam pengembangan ini sistem informasi akan meningkatkan kualitas dan kontrol untuk monitoring dan evaluasi dan membantu masing-masing satuan kerja perangkat daerah khususnya dalam menyajikan pertanggung jawaban dalam bentuk laporan realisasi fisik dalam penggunaan sumber dana daerah secara cepat dan akurat kepada sekretaris daerah kabupaten bangka tengah.

Full Text:

PDF

References


Dhendra Marutho1 A, Augustinus Setyawan2 B. Victor G. Utomo3. C. Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi. 2011; vol 2(no.2):

Casley1 A, Denis J. And Krishna Kumar2 B. Project Monitoring and Evaluation in Agriculture. Washington, D.C. World Bank. 1987.

Raymond, Mcleod. Sistem Informasi Manajemen Edisi Ke tujuh Versi Bahasa Indonesia . Jakarta, PT. Ikrar Mandiri Abadi. 1998.

Nugroho, Adi. Rational Rose Untuk Pemodelan Berorientasi Obyak dengan UML.Yogyakarta. Graha Ilmu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.