Penerapan Metode The Distance To The Ideal Alternative (DIA) Untuk Rekomendasi Tempat Kuliner Dengan Visualisasi Peta Di Kota Tasikmalaya

Shinta Siti Sundari(1*), Soleh Permana(2), Robby Febrian Nugraha(3)

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Di Tasikmalaya terdapat banyak tempat-tempat kuliner dengan beragam jenis, tapi dengan banyaknya tempat kuliner tersebut tentu saja membuat masyarakat menjadi bingung untuk memilih tempat kuliner yang sesuai dengan keinginan masyarakat namun hal itu dapat diatasi dengan konsep kombinasi SPK (Sistem Penunjang Keputusan) dan SIG (Sistem Informasi Geografis) untuk membantu merekomendasikan masyarakat untuk memilih tempat kuliner manakah yang cocok sesuai dengan keinginan, dengan menggunakan metode The Distance To The Ideal Alternative dalam merekomendasikan tempat kuliner kemudian hasil pengolahan data tempat kuliner yang telah di ranking akan divisualisasikan menggunakan SIG yang akan semakin mempermudah masyarakat dalam menentukan tempat kuliner dan juga menemukan lokasi dengan cepat, Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai databasenya.

Full Text:

PDF

References


Alif Catur Murti,Noor Yulita Dwi Setyaningsih. Kombinasi Sistem Pendukung Keputusan Dan Sistem Informasi Geografis Dalam Penentuan Lokasi Industri Di Kudus. Jurnal SIMETRIS, Vol 7 No 1 April 2016 ISSN: 2252-4983.

Dyno Syah Putra1, Sulfikar Sallu, S.Kom., M.Kom2., Nerfita Nikentari, ST.,M.Cs3. 2013. Sistem Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan AHP Dan SIG Dalam Menentukan Lokasi Pembangunan Cabang Baru Usaha Kuliner.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Kristanto, Andi,Rekayasa Perangkat Lunak (Konsep Dasar). Yogyakarta: Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.