Aplikasi Pencarian Lokasi Taman di Kota Bandung Berbasis Android

Harya Gusdevi(1*), Sri Kuswayati(2), Yossi Nazifah(3)

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Taman merupakan suatu tempat yang sederhana namun kesan yang dilihat pada suatu taman terletak pada keindahannya, baik dari segi kebersihan, hijau dan dipenuhi bunga-bunga yang indah, sehingga membuat pandangan mata tertarik. Taman selain berfungsi secara ekologis juga menjadi sarana sosial, budaya, rekreasi, edukasi, olahraga, estetika, juga menjadi tempat warga atau komunitas berkreasi. Beberapa Taman di Kota Bandung, telah mengalami revitalisasi yang tidak hanya sebatas fisik, melainkan juga bertema. Taman Kota dijadikan sebagai ruang terbuka hijau yang dapat membentuk budaya sehat bagi masyarakat perkotaan yang ada di Indonesia. Aplikasi Pencarian Lokasi Taman di Kota Bandung Berbasis Android ini merupakan inovasi baru dalam cara mengenalkan Taman Kota yang ada khususnya di Kota Bandung. Pembuatan dan desain pada aplikasi ini dengan menggunakan Android Studio, MySQL sebagai basis data. Aplikasi ini dapat memperkenalkan taman yang ada di Kota Bandung dengan teknologi dalam bentuk aplikasi yang canggih, dan lebih praktis. Adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat serta wisatawan dalam dam luar negeri untuk mengetahui taman apa saja yang ada di Kota Bandung beserta fasilitas yang ada sesuai temanya.

Full Text:

PDF

References


Sulistyo-Basuki. 2006. Metode Penelitian. Jakarta: Wedatama Widya Sastra dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.

Poerwandari, Kristi. (2001). Pendekatan kualitatif untuk penelitian perilaku manusia. Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia : Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP3).

HM, Jogiyanto, 1999, Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, ANDI Yogyakarta, Yogyakarta.

Hendrayudi, 2009. Pengertian Aplikasi. Andi. Yogyakarta

Hengky W. Pramana, (2012). Aplikasi Inventory Berbasis Access 2003.PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.

Yuhefizar, (2012). CMM Website Interaktif MCMS Joomla (CMS). Jakarta.Gramedia.

Nazruddin Safaat H. 2012 (Edisi Revisi). Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Informatika. Bandung

Nazruddin Safaat H, 2011, Android (Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android). Informatika, Bandung

Arbie. 2004. Manajemen Database dengan MySQL. Andi. Yogyakarta. A.S, Rosa, M.Shalahudin.2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Informatika. Bandung.

Haviludin. 2011. Memahami Penggunaan UML (Unified Modeling Language). Ilmu Komputer. Uniersitas Mulawarman. Samarinda.

Satzinger, J. W., et al. 2010. Systems Analysis and Design in a Changing World. Boston: Course Technology.

Bentley, Lonnie D, dan Jeffrey L Whiten. (2007). Systems Analysis and Design for the Global Enterprise Seventh Edition, New York: McGraw-Hill.

Satzinger, Jackson, Burd. 2010. “System Analisis and Design with the Unified Process”. USA: Course Technology, Cengage Learning.

Chaffey, Dave. 2007. E-Business and E-Commerce 3td Edition.London: Prentice Hall.

Satzinger, J. W., et al. 2010. Systems Analysis and Design in a Changing World. Boston: Course Technology.

Sugiyono.(2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta

https://www.diedit.com/skala-likert/. tanggal akses terakhir : 20 September 2017

Nazir, Moh. 2005. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Anwar Sutoyo. 2009. Pemahaman Individu, Observasi, Checklist, Interviu, Kuesioner dan Sosiometri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Gantina Komalasari, dkk. 2011. Asesmen Teknik Nontes dalam Perspektif BK Komprehensif. Jakarta: PT. Indeks


Refbacks

  • There are currently no refbacks.