Sistem Informasi Geografis Pemetaan Blok Tanah Bersertifikat Dan Kepemilikan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Di Desa Gunungsari Tasikmalaya

Nono Sudarsono(1*), Abdul Azis Muslim(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sistem informasi geografis (SIG) merupakan sistem informasi berbasis komputer yang menggabungkan antara unsur peta (geografis) dan informasinya tentang peta (data atribut) yang dirancang untuk mendapatkan, mengolah, memanipulasi, analisa, memperagakan dan menampilkan data spasial untuk menyelesaikan perencanaan, mengolah dan meneliti permasalahan. Penggunaan data geografis dapat digunakan untuk mengatasi masalah di segala bidang. Dalam permasalahan ini Sistem Informasi Geografis (SIG) ini digunakan untuk mengetahui pemetaan blok tanah bersertifikat dan kepemilikan surat pemberitahuan pajak terutang, dengan menggunakan Program Aplikasi yang digunakan berbasis web dan aplikasi Google Maps API yang dibangun menggunakan metode deskriptif dengan pemrograman PHP dan mySQL sebagai basis datanya.

Full Text:

PDF

References


Putu Kurniawan Adi Krisna, I Nyoman Piarsa, Putu Wira Buana, Desember 2014 Sistem Informasi Geografis Pemetaan Penyebaran Penyakit Berbasis Web.

Tri I Wayan Yoga Wirangga, I Nyoman Piarsa, I Ketut Adi Purnawan, Agustus 2014 Aplikasi Sistem Informasi Geografis Untuk Pemetaan Letak Suatu Rumah Makan Di Wilayah Denpasar.

Agus Qomaruddin Munir, Maret 2014 Sistem Informasi Geografi Pemetaan Bencana Alam Menggunakan Google Maps.

John W. Creswell, RESEARCH DESIGN Pendekatan Kualitatif,Kuantitatif, dan Mixed, Third Edit. Yogyakarta: PUSTAKA PELAJAR, 2013.

Rosa A.S M.Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung, 2013


Refbacks

  • There are currently no refbacks.