Pengaruh Education MIS Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Metode Alpha Cronbach di KKM Duren Sawit Jakarta

Nandang Iriadi(1*), Singgih Joko Saksono(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Hadirnya teknologi dari segi pengolahan data membuat hampir semua pekerjaan manusia cenderung terbantu oleh hadirnya teknologi tersebut, namun hadirnya teknologi juga harus diiringi pengetahuan manusia tentang teknologi tersebut, keterlibatan pengguna dalam pengembangan teknologi tersebut, karena dengan adanya pengetahuan para pengguna dapat menggunakan teknologi tersebut dengan dampak yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang dihasilkan oleh aplikasi Education Management Information System yang merupakan aplikasi yang baru saja diterapkan untuk mempermudah para pelapor data sekolah kepada yang bersangkutan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dampak yang dihasilkan oleh aplikasi Education Management Information System terhadap operator dari aplikasi tersebut baik itu dampak positif ataupun negatif dengan menggunakan metode alpha cronbach. Setelah dilakukan penelitian ternyata pengaruh dari aplikasi Education Management Information System dari segi kegunaan memiliki dampak positif sebesar 38% dan dari segi kemudahan dalam pemakaian memiliki dampak negatif juga sebesar 38%.

Full Text:

PDF

References


Anwar, Sariyun Naja. 2009. Pengaruh Kematangan Teknologi Informasi dan Kinerja Sistem Informasi Terhadap Kemanfaatan Sistem Informasi bagi Kelurahan-kelurahan di Kodia Semarang. ISSN: 0854-9524. Semarang: Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK Volume XIV No2, Juli 2009: 146-151.

Arifin, Johar. SPSS 24 Untuk Penelitian dan Skripsi. 2017. Jakarta: Elex Media Komputindo

Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.

Augusty, Ferdinand. (2007). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tesis Dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Devi, Ni Luh Nyoman Sherina dan I Wayan Suartana. 2014. Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Penggunaan Sistem Informasi Di Nusa Dua Beach Hotel & Spa. ISSN: 2302-8556. Bali. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana 6.1 (2014):167-184.

Efendi, David, Indrian Supheni dan Risa Wida Astutik. 2013. Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Karyawan Terhadap Keefektifan Pengendalian Internal Di Koperindo Jatim Cabang Nganjuk. ISSN: 2302-240X. Nganjuk: Cahaya Aktiva Vol.03 No.2, September 2013.

Fatmawati, Endang.2015. Technology Acceptance Model (TAM) Untuk Menganalisis Penerimaan Terhadap Sistem Informasi Perpustakaan. Jurnal Iqra’ Volume 09 No.1 Mei 2015.

Narbuko, Cholid dan Abu Achmadi. 2009. Metodologi Penelitian. Jakarta : Bumi Aksara

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Priyatno, Duwi. 2014. SPSS Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta: Andi

Yohanes, Anton Nugroho. 2011. Olah Data Dengan SPSS. Yogyakarta : Skripta Media Creative.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.