SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN STAFF PENGAJAR PADA YAYASAN ISLAMIC CENTER MEDAN DENGAN PENERAPAN METODE PROFILE MATCHING

Muhammad Sidikqul Khoiri(1*), Lili Tanti(2), Safrizal Safrizal(3)

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sistem pendukung keputusan dalam dunia komputerisasi berkembang pesat, dengan sistem ini manusiadapat memperoleh informasi dalam mendukung keputusan.Sistem Pendukung Keputusan atau dikenal denganSPK merupakan bagian dari sistem informasi yang berbasis komputer.Terdapat beberapa tahapan dalamsistem pendukung keputusan yaitu mendefinisikan masalah, pengumpulan data yang relevan dan sesuai,pengolahan data menjadi informasi, dan menentukan alternatif solusi.Meningkatnya jumlah calon pengajar setiaptahunnya mengharuskan sekolah agar memiliki sistem pendukung keputusan. Proses penerimaan staff pengajar baru di Yayasan Islamic Center Medan belum dilakukan secara efektif dan efisien. Karena proses yang dilakukanbelum terkomputerisasi. sehingga memakan waktu yang lama dalam penerimaan siswa baru. Dengan metodeProfile Matching ini penulis membuat sebuah sistem pendukung keputusan penerimaan siswa baru yangberbasis komputer yang diharapkan nantinya dapat membantu Yayasan Islamic Center Medan dalam memutuskan alternative-alternatif terbaik dalam pemilihan penerimaan staff pengajar baru.Kriteria yang digunakan pada sistem pendukung keputusan pemberian bonus karyawan ini adalah : intelektual, kegiatan sikap kerja dan prilaku.

Full Text:

PDF

References


Maulidia Indapuri, (2014), “Sistem Pendukung Keputusan Siswa Baru Dengan Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus: Mts. Alwasliyah Tanjung Morawa)” , Pelita Informatika Budi Darma, Volume. VI, Nomor.2, April 2014.

Safrizal, S. (2014). Rekam Jejak Dosen Sebagai Model Pengambilan Keputusan Dalam Pemilihan Dosen Berprestasi.Creative Information Technology Journal

Nina Sherly, (2013), “Penerapan Metode Profile Matching Dalam Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Bonus Karyawan”, Volume 1, Nomor 1, Oktober 2013, ISSN:2339-210X.

Tanti, L. (2015). Pemilihan Pegawai Berprestasi Berdasar Evaluasi Kinerja Pegawai Dengan Metode SAW. SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE

Safrianto Sianturi, (2015), “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kebijakan Strategi Promosi Kampus Dengan Metode Profile Matching” , Pelita Informatika Budi Darma, Volume: IX, Nomor:2 Maret 2015.

Muhammad Ardiansyah Damanik, (2013) “Sistem Pendukung Keputusan Pemindahan Tugas Karyawan Dengan Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus: PT. Perkebunan Nusantara III Medan)” , Pelita Informatika Budi Darma, Volume: IV, Nomor:2, Agustus 2013.

Umayatul Choerohnur,JoanAngelina Widians,Islamiyah, ”Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Pemilihan Calon Kepala Desa Menggunakan Metode Profile Matching “, JURTI vol.1 no 1, juni 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.