Aplikasi Sistem Informasi Kartu Nelayan Mengunakan Metode Object Oriented Analysis dan Object Oriented Design

Kiswanto Kiswanto(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka merupakan unsur pelaksana di bidang kelautan dan perikanan. Dinas Kelautan dan Perikanan bertanggung jawab mengelola urusan urusan rumah tangga dan konsultasi di Kabupaten Bangka dan tugas khusus yang didelegasikan oleh Pemerintah Pusat di bidang Kelautan dan Perikanan. Oleh karena itu, Dinas Kelautan dan Perikanan dapat memberikan pelayanan prima dan mendistribusikan kartu pancing kepada masyarakat Bangka. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah memperbaiki sistem informasi kartu nelayan dengan sistem komputerisasi dan terpadu agar dapat memberikan informasi yang akurat dan tepat sasaran.

Full Text:

PDF

References


Tata Sutabri, 2012, Analisis Sistem Informasi Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Edhy Sutanta, 2011, Basis Data dalam Tinjauan Konseptual Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Jogiyanto Hartono, Mustakini, 2010, Metode Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Indrajani, 2009 Pengantar dan Sistem Basis Data Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Fathansyah, 2007, Buku Teks Komputer Basis Data Bandung: Informatika Bandung.

Adi Nugroho. 2010, Rekayasa Perangkat Lunak Menggunakan UML & Java, Yogyakarta: Andi Offset

Edy Winarno, Step by Step Visual Basic.Net. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2012

Yunia Faizah Arsy, 2014, Strategi Pembiayaan Pada Masyarakat Nelayan dalam Mendukung Usaha Perikanan Tangkap di PPI Muara Angke, Skripsi, Program Sarjana Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor.

Vivi Christovani Mawuntu, 2015, Profil Perikanan Tangkap dan Strategi Pengelolaan Sumberdaya Perikanan Tangkap di Karimunjawa, Jawa Tengah, Skripsi, Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Vivi Christovani Mawuntu, 2015, Strategi Kebijakan Pemerintah Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Nelayan (Studi kasus pada Dinas Kelautan, Perikanan dan Pengelola Sumber Daya Kawasan Segara Anakan Kabupaten Cilacap), Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto.

Wahyudin, Metode Pengembangan Perangkat Lunak,http://file.upi.edu/Direktori/FPMIPA/PRODI._ILMU_KOMPUTER/WAHYUDIN/Metode_P engembangan_PL.pdf, diakses tanggal 9 Mei 2017

Ahmad Zainuri, Ulil Albab, Moh. Sholahuddin, 2009 Makalah Inheritance, Polymorphism,

Enkapsulasi Universitas Lamongan Fakultas Teknik Informatika Kampus Pondok Pesantren Sunan Drajat Banjarwati Paciran Lamongan

Meta, Alat Bantu Perancangan Sistem, 2015, https://kelompokalatbantuperancangan.wordpress.com/

diakses tanggaal 9 Mei 2017


Refbacks

  • There are currently no refbacks.