Pemanfaatan Framework Laravel Dalam Pembangunan Aplikasi E-Travel Berbasis Website

I Gede Handika(1*), Ayi Purbasari(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Saat ini telah banyak dibangun sistem informasi yang bersifat real time dan online, yang memungkinkan seseorang dapat mengaksesnya darimana saja dan mendapatkan informasi terkini. Persaingan bisnis diberbagai sektor usaha didukung dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat. Bisnis jasa yang mengutamakan pelayanan seperti usaha travel merupakan salah satu bisnis yang mememerlukan bantuan teknologi informasi yang tepat, karena usaha ini membutuhkan mobilitas yang tinggi, distribusi informasi yang cepat, pelayanan konsumen yang cepat, serta komunikasi antar cabang atau kota yang real time. Untuk membuat aplikasi travel online tentu saja dibutuhkan bahasa pemrograman yang mensupport website seperti PHP, ASP.NET dan lain sebagainya. Solusi untuk itu adalah dengan menggunakan Framework PHP terbaru yang bernama Laravel, Framework ini membantu kinerja para pengembang website menjadi lebih efektif dan efisien daripada menggunakan bahasa pemrograman PHP statis. Framework laravel tersebut telah mensupport MVC dan berorientasi object dan mendukung semua database.

Full Text:

PDF

References


Best PHP Framework for 2014

Para jawara bisnis travel online indonesia

Kekurangan berwisata menggunakan jasa agen travel.

Pressman Roger. S, “pressman-lowe-web-engineering-a-practitioner_s-approach”.

Stellin Susan, “How to travel practically anywhere: Booking, planning, navigating, and (sometimes) troubleshooting your trip in a do-it-yourself era”, April 2006.

Nyoman Pendit, “Definisi biro perjalanan wisata”, Ilmu pariwisata 1990.

Laravel Indonesia

Bootstrap, “Build responsive, mobile-first projects on the web with the world’s most popular front-end component library”.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.