Aplikasi Augmented Reality Media Pembelajaran Pengenalan Gambar Tokoh Pahlawan Nasional Pada Uang Kertas Berbasis Android
(1) ISB Atma Luhur
(2) ISB Atma Luhur
(3) ISB Atma Luhur
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Radhiyah, I. Mukhtar, A. Muhaimin, S. kusuma w, dwi kurnia Basuki, “PERANGKAT LUNAK PENGENALAN UANG KERTAS SEBAGAI ALAT BANTU TUNANETRA DENGAN KELUARAN AUDIO,” Semin. Nas. Sist. Inf. Indones., vol. 4, no. November, pp. 2–3, 2015.
Risman, Humairah, muh. akhsan Alimuddin, “PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN DAN KEBUDAYAAN MELALUI PATUNG DI PANTAI LOSARI MAKASSAR BERBASIS TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (RARHA PANLOS) Risman1,” Indones. J. Fundam. Sci., vol. 4, no. 2, pp. 102–109, 2018.
Mustika, “RANCANG BANGUN APLIKASI SUMSEL MUSEUM BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE PENGEMBANGAN MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE (MDLC),” J. Mikrotik, vol. 8, no. 1, pp. 1–14, 2018.
A. Pramono, M. D. Setiawan, “Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Buah-Buahan,” INTENSIF, vol. 3, no. 1, pp. 54–68, 2019.
F. Z. Adami, C. Budihartanti, “Penerapan Teknologi Augmented Reality pada Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Berbasis Android,” Tek. Komput. AMIK BSI, vol. 2, no. 1, pp. 122–131, 2016.
M. I. Sa’ad, Otodidak Web Programming: Membuat Website Edutainment. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2020.
M. S. Rosa A.S, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Ke-100. Bandung: Informatika Bandung, 2018.
Zwingly ch Rawis, V. Tulenan, brave a Sugiarso, “Penerapan Augmented Reality Berbasis Android Untuk Mengenalkan Pakaian Adat Tountemboan,” J. Early Child. Teach. Educ., vol. 19, no. 3, pp. 227–233, 2018, doi: 10.1080/0163638980190306.
N. Saurina, “Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini Menggunakan Augmented Reality,” J. IPTEK, vol. 20, no. 1, p. 95, 2016, doi: 10.31284/j.iptek.2016.v20i1.27.
Wiguna R. D. Yusuf, “Pengenalan Alat Musik Tradisional Indonesia Menggunakan Augmented Reality,” J. Mhs. Tek. Inform., vol. 3, no. 1, pp. 396–402, 2019.
I. Intan W. Rusdi, “IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY KENDARAAN DARAT SEBAGAI PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAGI ANAK USIA DINI,” Pros. Semin. Ilm. Sist. Inf. DAN Teknol. Inf., vol. IV, no. 1, pp. 165–173, 2015.
Muh. al-ghifari Rajmah, M. . andrian, monterico, s.t, O. sanjaya, muhammad barja, s.t, m.t, “APLIKASI ALCHEMIST MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA SMA,” e-Proceeding Appl. Sci., vol. 3, no. 3, pp. 1448–1460, 2017.
DOI: https://doi.org/10.32736/sisfokom.v10i3.1285
Refbacks
- There are currently no refbacks.