MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN BIAYA KOMITE BERBASIS JARINGAN DENGAN METODE BERORIENTASI OBYEK : STUDI KASUS SMAN 2 PANGKALPINANG

Marini Arini(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk dapat membuat sistem informasi pembayaran biaya komite  berbasis jaringan pada SMU Negeri 2 pangkalpinang. Diharapkan memilki manfaat untuk memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh setiap elemen dalam sekolah dan juga wali murid. Untuk mencapai tujuan tersebut, alat bantu yang digunakan antara lain, Bahasa Pemprograman, alat bantu pengembangan sistem yakni FOD, SDLC, UML dan ERD dan Basis Data, metode pengujian menggunakan metode berorientasi obyek. Spesifikasi software menggunakan Visual Basic 6 sebagai bahasa pemrograman dan Access sebagai database. Dari hasil penelitian yang diperoleh, maka saran-saran sangat dibutuhkan untuk dapat diberikan penulis yaitu system ini masih dapat dikembangkan agar menjadi sistem informasi pembayaran biaya komite berbasis jaringan yang lebih baik dan efisien sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi dan juga diperlukan pelatihan dalam bidang teknologi informasi sehingga penerapannya dapat dilaksanakan dengan baik.

Keywords


System, informasi, pembayaran, Uang komite, Jaringan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32736/sisfokom.v2i1.19

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Indexed By:

 



Creative Commons License
Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer) has ISSN 2301-7988 and e-ISSN 2581-0588 which is published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ISB Atma Luhur under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web Analytics Made Easy - StatCounter