PENYULUHAN PENTINGNYA PEMBUATAN LABEL PRODUK UMKM DESA MAJAU KECAMATAN SAKETI
(1) Universitas Budi Luhur
(2) Universitas Budi Luhur
(3) Universitas Budi Luhur
(4) Universitas Budi Luhur
(5) Universitas Budi Luhur
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Affandi, A., & Azmi, K. (2019). Sosialisasi Dan Inovasi Olahan Jamu Cair Menjadi Jamu Bubuk Pada Para Pelaku UMKM Jamu Tradisional. IHSAN: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 1(2), 118–125.
Amin, S. (2022). Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Muslim terhadap produk Pangan yang Tidak Bersertifikat Halal Menurut Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Fadhilah, A. (2022). Pemberdayaan Strategi Pemasaran Produk Rumahan Desa Pademawu Barat Di Tengah Masa Pandemi Covid-19.
Fithriyana, E. (2020). Pengolahan Produk Berbahan Dasar Buah Pepaya Sebagai Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaaan. AL-UMRON: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 1–9.
Herudiansyah, G., Candera, M., & Pahlevi, R. (2019). Penyuluhan pentingnya label pada kemasan produk dan pajak pada usaha kecil menengah (UKM) Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Ogan Ilir. Suluh Abdi, 1(2).
Ikhwansyah, I., & Sirait, R. A. M. (2020). Penerapan Standar Nasional Indonesia Produk Beras yang Beredar Pada Masyarakat Dalam Perspektif Perlindungan Konsumen. Recital Review, 2(1), 26–38.
Jatmiko, S. W., Romanda, F., & Hidayatulloh, M. A. A. (2018). Pengaruh penyuluhan metode ceramah dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap penyakit tuberkulosis. Jurnal Litbang Sukowati: Media Penelitian Dan Pengembangan, 2(1), 1–7.
Kadi, D. C. A., Fauzi, R. U. A., & Purwanto, H. (2022). Labeling Dan Packaging Sebagai Strategi Pemasaran Umkm Keripik Tempe Barokah Desa Garon Balerejo Madiun. Jurnal Pengabdian Masyarakat" Wiryakarya", 1(01).
Maftuhah, R. A., & Rafsanjani, H. (2019). Pelatihan strategi pemasaran melalui media online pada produk usaha rumahan krupuk bawang dan kripik sukun. Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 227-235.
Najib, M. F., Februadi, A., Djarnika, T., Rafdinal, W., Lasambouw, C. M., & Nuryati, N. (2022). Inovasi Desain Kemasan (Packaging) sebagai Faktor Peningkatan Daya Saing Produk UMKM di Desa Ciwarua, Kabupaten Bandung Barat. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 56–64.
Oktavia, S., Novi, C., Handayani, E. E., Abdilah, N. A., Setiawan, U., & Rezaldi, F. (2021). Pelatihan Pembuatan Immunomodulatory Drink Kombucha untuk Meningkatkan Perekonomian Masa New Normal pada Masyarakat Desa Majau dan Kadudampit Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, Banten. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 6(3), 716–724.
Putri, H. (2018). Upaya peningkatan pengetahuan tentang hipertensi melalui metode penyuluhan. Jurnal Pemberdayaan: Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1).
Ratnadila, N. S. (2018). Perencanaan Skenario untuk Pembangunan Desa Tertinggal: Sebuah Telaah Kritis. Jurnal Penyuluhan Perikanan Dan Kelautan, 12(2), 111–128.
Setianingrum, I., & Sanjaya, V. F. (2021). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN:(Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah Di Lampung Utara). Upajiwa Dewantara: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat, 5(2), 93-100.
Wulandari, I. (2022). Strategi dinas koperasi umkm perdagangan dan perindustrian dalam meningkatkan pendapatan umkm pada masa pandemi covid-19 di kabupaten cianjur jawa barat. Institut pemerintahan dalam negeri
DOI: https://doi.org/10.32736/abdimastek.v4i1.1728
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Abdimastek (Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi)
License URL: http://creativecommons.org/licences/by/4.0