Penerapan E-Marketplace pada Distro Silver Squad
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Peneliti melakukan penelitian pada Distro Silver Squad untuk membantu dalam proses pelayanan, yang tujuannya mempermudah dalam proses transaksi. Pada penelitian ini, metode yang peneliti gunakan dalam penelitian serta pengembangan adalah metode Research and Development. Teknik dalam pengumpulan data yang tepat dalam implementasi dilapangan adalah Observasi, Wawancara, Studi Dokumentasi. Proses perancangan E-Marketplace pada Distro Silver Squad menggunakan bahasa pemrograman PHP, Database MySQL, HTML dan script lainnya yang berfungsi untuk merancang interface yang user frendly. Perancangan aplikasi pada pembangunan situs website menggunakan bahasa pemodelan berorientasi objek yaitu Unified Modelling Language (UML). Perancangan sistem ini digambarkan melalui diagram use case, diagram activity, diagram sequence dan diagram class. Kesimpulan yang peneliti dapatkan dimana sebuah aplikasi penjualan berbasis web yang dipergunakan oleh Distro Silver Squad dalam memberikan kemudahan dalam proses transaksi dan promosi.
Full Text:
PDFReferences
Putra, N.P dan Panto, Y. J., 2012, Aplikasi E-marketplace Berbasis Web 2.0, STMIK GI MDP.
David., 2014 , E-Marketplace Sebagai Penyedia Layanan Penjualan Barang, ISSN: 2355-1941
Maulana, F., 2012, Applikasi Rancang Bangun E-Marketplace Developer Center Sebagai Pusat Penjualan Perangkat Lunak, Universitas Dian Nuswantoro Semarang.
Sugiyono., 2009. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D, Alfabeta, Bandung.
Sommerville, I. (2009). Software Engineering. Pearson Education, Inc as Addison Wesley.
Refbacks
- There are currently no refbacks.