PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA BISNIS JAMUR CRISPI FEN CLAIRE

Kholifatun Anisa(1), Dhanar Intan Surya Saputra(2*), Dwi Fatma Diningrum(3), Eka Nuraini(4)

(1) IAIN Purwokerto
(2) 
(3) 
(4) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembangan internet saat ini terjadi sangat pesat, pertukaran informasi pun menjadi semakin mudah dan cepat. Hal ini yang membuat masyarakat cenderung lebih menggunakan internet untuk melakukan komunikasi. Media sosial memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali untuk melakukan bisnis. Untuk bisnis, media sosial dapat dijadikan sebagai alat untuk melakukan promosi suatu produk. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai mdeia promosi suatu produk agar dapat dijangkau oleh konsumen, hambatan apa yang ada ketika menggukanan media sosial untuk promosi suatu produk makanan , dan solusi apa yang sebaiknya dilakukan dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. Metode menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat beberapa hambatan dalam pemanfaatan media sosial sebagai media promosi, dan terjawabnya hambatan dari pemanfaatan media sosial sebagai media promosiĀ  oleh FEN Claire bersama melalui solusi yang dilakukan.

Keywords


Media sosial, promosi, bisnis

Full Text:

PDF

References


Hadiwinata, K. d. (2020). Analisis Peran Media Sosial Instagram Sebagai Media Pemasaran dan Branding Bisnis di Era Pandemi Covid 19. Seminar Nasional Administrasi Bisnis dan Manajemen, 64.

Rifaldi, W. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Pemasaran Makanan di Banjarbaru. Banjarmasin: Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Albanjari.

Riyanto, A. D. (2020). Hootsuite (We are Social): Indonesian Digital Report 2020. Diambil kembali dari Andi.link: https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2020

Riyanto, J. d. (2020). Analisa Sistem Aplikasi Marketplace Facebook Dalam Pengembangan Dunia Bisnis. Jurnal Media Informatika Budidarma, 942.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Abdimastek (Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi)

License URL: http://creativecommons.org/licences/by/4.0