Pelatihan E-commerce Guna Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Pemasaran Hasil Tambak Masyarakat Desa Paluh Manan

Faisal Harahap(1*), Nahar Maganda Saragih(2), Mutiara Sovina(3)

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Ditengah keadaan perkembangan jaringan yang semakin meningkat, perkembangan intranet, server, situs web, browser, dan search engine, yang mengindikasikan diperlukannya pengembangan platform baru yang luas dan kuat untuk mengakomodasi keseluruhan bisnis, baik skala besar dan kecil, sehingga tidak hanya dapat digunakan untuk menjual produk dan mempromosikan merek. Melihat keadaan yang dapat mengubah cara kerja pemasaran, merketing harus memiliki wadah pemasaran yang sangat kreatif untuk mendorong dan menyediakan layanan agar setiap usaha mampu menerapkan e-commerce dan memanfaatkan internet sebagai nilai bisnis.

References


Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta

Sanusi, M Arsyad. 2001. E-Commerce Hukum dan Solusinya. Jakarta: Mizan Grafik Sarana

Aberg, J., and Shahmehri, N. 2000. The Role of Human Web Assistants in E-Commerce: An Analysis and A Usability Study. Internet Research Electronic Networking Applications and Policy

http://www.E-commerce.com




DOI: https://doi.org/10.32736/abdimastek.v2i1.1112

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Abdimastek (Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi)

License URL: http://creativecommons.org/licences/by/4.0