Pengaruh E-Learning Sebagai Media Pelatihan dan Pengembangan Terhadap Kinerja Karyawan BCA KCU Tangerang

Indah Permatasari(1), Hardiyan Hardiyan(2*)

(1) 
(2) AMIK BSI TANGERANG
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak―Pembelajaran merupakan strategi dan sekaligus sebagai solusi bagi suatu organisasi/perusahaan maupun individu untuk beradaptasi dan mengambil tindakan yang efektif untuk menciptakan keunggulan daya saing. Perusahaan perlu meningkatkan kinerja karyawannya agar berprestasi dan sukses dalam pencapaian tujuan strategis organisasi. PT Bank BCA  menyadari bahwa pengembangan dan pelatihan adalah upaya untuk menciptakan SDM yang berkuaitas. Maka, e-learning adalah salah satu metode pembelajaran yang digunakan dalam pengembangan dan pelatihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan kinerja dalam proses pelatihan dan pengembangan dapat dilakukan melalui media e-learning di BCA menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, karena berusaha menggambarkan mengenai fakta mengenai suatu kejadian dan situasi yang terjadi di BCA KCU Tangerang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey dengan membagikan kuisioner kepada responden karyawan BCA KCU Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-learning di BCA KCU Tangerang mempunyai pengaruh yang cukup baik dan berarah positif terhadap kinerja karyawan BCA KCU Tangerang dari hipotesis dimana data r hitung>dari r table ( 2,756 > 1,686).

Kata Kunci― e-learning, pelatihan dan pengembangan, kinerja


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32736/sisfokom.v7i1.275

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Indexed By:

 



Creative Commons License
Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer) has ISSN 2301-7988 and e-ISSN 2581-0588 which is published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ISB Atma Luhur under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web Analytics Made Easy - StatCounter