Implementasi Webqual dan End-User Computing Satisfaction untuk Menganalisis Kualitas dan Kepuasan Pengguna Website
(1) Universitas Tanjungpura
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Pamungkas, Ridho., Saifullah., dkk. Pemanfaatan Website Desa Dalam Optimalisasi Informasi Publik Kepada Masyarakat di Desa Kiringan. Jurnal DAYA -MAS, Vol. 5 No. 2, September 2020, pp. 32–38
Febriyantoro, M.T., Arisandi, D. Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. Jurnal JMD: Jurnal Manajemen Dewantara, Vol. 1 No.2, Desember 2018, pp. 62-76
Haerudin, Heri. Evaluasi Sistem Informasi untuk Mengetahui Tingkat Kepuasan Pengguna www.My.Unpam.ac.id dengan Menggunakan Metode EUCS dan PIECES. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, Vol.2 No.4, Desember 2017, pp. 174-178
Arey., Sanjaya, R. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Myars Menggunakan Metode Webqual 4.0. Jurnal ICON, Vol. 9 No. 2, Oktober 2021, pp. 214-222
Barnes, S. & Vidgen, R. Proceedings of the Eighth European Conference on Information Systems, Vol 1. No. 1 Juli 2000, p. 298-305.
W. J. Doll and G. Torkzadeh. The Measurement of End-User Computing Satisfaction. MIS Q., Vol. 12, No. 2, 1988, pp. 259.
David dan Novita. D. Metode WebQual 4.0 Untuk Analisis Kualitas Web Pembelajaran. Jurnal JTKSI, Vol.1 No.2 Mei 2018, pp. 17-20
Sugandi, A. dan Halim, R. Analisis End-User Computing Satisfaction (EUCS) Pada Aplikasi Mobile Universitas Bina Darma. Jurnal SISTEMASI, Vol. 9 No.1, Januari 2020, pp.143–154
Pamungkas, R.A., Alfarishi, E., dkk. Analisis Kualitas Website SMK Negeri 2 Sragen dengan Metode Webqual 4.0 dan IPA. Jurnal TEKNOKOMPAK, Vol. 13, No. 1, 2019, pp. 12-17
Yuniastari, K. Pengukuran Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Dosen Menggunakan Metode Servqual. Jurnal Sistem dan Informatika, Vol. 12 No. 2, Mei 2018, pp. 19-25
Gaspersz, V. 1997. Manajemen Kualitas. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. 2013. Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. 2005. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: CV. Alfabeta
Ghozali, I. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS.Yogyakarta: Universitas Diponegoro
Pardede, R. & Manurung, R. 2014. Analisis Jalur (Path Analysis) Teori dan Aplikasi dalam Riset Bisnis. Jakarta: Penerbit PT Rineka Cipta.
Gujarati, D. 2003. Ekonometri Dasar. Terjemahan: Sumarno Zain, Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. and K. L. K. 2016. Marketing Managemen (15th ed.). Pearson Education, Inc.
Trinoto, A.A., Zamakhsari, A. Analisis Kepuasdan Pelanggan Terhadap Aplikasi Pelayanan Pelanggan Dengan Metode CSI dan Servqual. Jurnal STRING, Vol.5 No. 3, April 2021, pp.342-347
Rosyadi, M.A., Indartono, K. Evaluasi Kualitas Layanan Website Menggunakan Webqual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA). Jurnal Pixel: Jurnal Ilmiah Komputer Grafis, Vol. 14 No.1 Juli 2020, pp. 1-13
DOI: https://doi.org/10.32736/sisfokom.v11i2.1244
Refbacks
- There are currently no refbacks.