Analisis Kepuasan Pengguna Pada E-Learning menggunakan Metode End User Computing Satisfaction
(1) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya
(2) Laboratorium Struktur Data dan SIA Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya
(3) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
N. N. Supuwiningsih, R. R. Rerung, and M. S. Indonesia, E-Learning untuk Pembelajaran Abad 21 dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Media Sains Indonesia, 2021.
A. M. Maatuk, E. K. Elberkawi, S. Aljawarneh, H. Rashaideh, and H. Alharbi, “The COVID-19 pandemic and E-learning: challenges and opportunities from the perspective of students and instructors,” J. Comput. High. Educ., no. 0123456789, 2021, doi: 10.1007/s12528-021-09274-2.
L. Pham, Y. B. Limbu, T. K. Bui, H. T. Nguyen, and H. T. Pham, “Does e-learning service quality influence e-learning student satisfaction and loyalty? Evidence from Vietnam,” Int. J. Educ. Technol. High. Educ., vol. 16, no. 1, 2019, doi: 10.1186/s41239-019-0136-3.
D. Harjadi and I. Arraniri, Experiential Marketing dan Kualitas Produk dalam kepuasan pelanggan generasi milenial. 2021.
A. Syifa, “EVALUASI PENERAPAN E-LEARNING MELALUI MODEL CIPP DI PROGRAM STUDI PSIKOLOGI ISLAM IAIN PONTIANAK,” J. As-Salam, vol. 4, no. 2, 2020, doi: 10.37249/as-salam.v4i2.210.
W. A. Putera and I. M. Candiasa, “Analysis of e-learning user satisfaction itb stikom bali using end user computing satisfaction (eucs) method,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1810, no. 1, pp. 1–8, Mar. 2021, doi: 10.1088/1742-6596/1810/1/012017.
V. P. Aggelidis and P. D. Chatzoglou, “Hospital information systems: Measuring end user computing satisfaction (EUCS),” J. Biomed. Inform., vol. 45, no. 3, 2012, doi: 10.1016/j.jbi.2012.02.009.
T. A. Prasetya, C. T. Harjanto, and A. Setiyawan, “Analysis of student satisfaction of e-learning using the end-user computing satisfaction method during the Covid-19 pandemic,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1700, no. 1, 2020, doi: 10.1088/1742-6596/1700/1/012012.
A. R. Darwi and E. Efrizon, “Analisis Kepuasan Pengguna E-Learning Sebagai Pendukung Aktivitas Pembelajaran Menggunakan Metode Eucs,” Voteteknika (Vocational Tek. Elektron. dan Inform., vol. 7, no. 1, p. 25, 2019, doi: 10.24036/voteteknika.v7i1.103639.
A. Dwike Ayu Rinjani and D. Rahman Prehanto, “Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Bibit Reksadana Menggunakan Metode Eucs Dan Ipa,” J. Ilm. Tek. Inform. dan Sist. Inf., 2021.
M. J. Pranita, D. H. Zulfikar, and C. E. Gunawan, “Analisis Kepuasan Pengguna Sistem Keagenan PERISAI Menggunakan End User Computing Satisfaction (Studi Kasus: BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang),” Jusifo, vol. 5, no. 2, pp. 91–104, 2019, doi: 10.19109/jusifo.v5i2.5191.
A. Saputra and D. Kurniadi, “Analisis Kepuasan Pengguna Sistem Informasi E-Campus Di Iain Bukittinggi Menggunakan Metode Eucs,” Voteteknika (Vocational Tek. Elektron. dan Inform., vol. 7, no. 3, p. 58, 2019, doi: 10.24036/voteteknika.v7i3.105157.
T. Suhono and H. Al Fatta, “PENYUSUNAN DATA PRIMER SEBAGAI DASAR INTEROPERABILITAS SISTEM INFORMASI PADA PEMERINTAH DAERAH MENGGUNAKAN DIAGRAM RACI (Studi Kasus: Pemerintah Kabupaten Purworejo),” JNANALOKA, 2021, doi: 10.36802/jnanaloka.2021.v2-no1-35-44.
A. Penelitian, D. Rosa Indah, N. Nurfadillah, and J. Sistem Informasi, “Jurnal Nasional Teknologi dan Sistem Informasi Attribution-ShareAlike 4.0 International Some rights reserved Evaluasi Kepuasan Pengguna Pada Website PalTV Dengan Metode EUCS INFORMASI ARTIKEL,” doi: 10.25077/TEKNOSI.v8i2.2022.089-097.
A. Dina Rosalin and L. Herfiyanti, “Ketepatan Pengembalian Rekam Medis Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal,” Cerdika J. Ilm. Indones., vol. 1, no. 7, pp. 775–783, 2021, doi: 10.36418/cerdika.v1i7.117.
F. Indryani, I. Susanto, and D. M. Kusumawardani, “Rekomendasi Perbaikan Website E-Makaryo Berdasarkan Analisis Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS),” Remik, vol. 6, no. 3, pp. 465–474, 2022, doi: 10.33395/remik.v6i3.11629.
E. Mawardi, S. Samsunan, and F. Fathurrahman, “Kajian Pemeliharaan Rutin Pada Gedung Rektorat Universitas Teuku Umar,” TERAS J., vol. 10, no. 1, 2020, doi: 10.29103/tj.v10i1.276.
B. Darma, STATISTIKA PENELITIAN MENGGUNAKAN SPSS (Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, R2). GUEPEDIA.
D. Novita and F. Helena, “Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Traveloka Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM) Dan End-User Computing Satisfaction (EUCS),” J. Teknol. Sist. Inf., vol. 2, no. 1, pp. 22–37, 2021, doi: 10.35957/jtsi.v2i1.846.
A. Fitriansyah and I. Harris, “Pengukuran Kepuasan Pengguna Situs Web Dengan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS),” Query J. Sist. Inf., vol. 2, no. 1, pp. 1–8, 2018, [Online]. Available: http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/query/article/view/1552.
D. Novita, “Analisis Pengaruh Implementasi E-Learning Vilep di Poltekkes Kemenkes Palembang dengan Pendekatan EUCS,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 7, no. 1, pp. 29–41, 2020, doi: 10.35957/jatisi.v7i1.290.
R. Andri, N. A. O. Saputri, and M. Akbar, “SISTEM NOTIFIKASI TUGAS AKHIR UNIVERSITAS BINA DARMA BERBASIS MOBILE,” SISTEMASI, vol. 9, no. 1, 2020
DOI: https://doi.org/10.32736/sisfokom.v12i1.1575
Refbacks
- There are currently no refbacks.