Sistem Informasi Museum Negeri Provinsi Sumatera Selatan

Novri Hadinata(1*), Edi Supratman(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Museum Balaputra Dewa adalah tempat rekreasi yang murah dan mendidik yang ada dikota Palembang . Akan tetapi, orang-orang jarang sekali mau berkunjung ke museum dikarenakan kurangnya informasi tentang museum tersebut  Balaputra Dewa. Peran museum sangatlah signifikan dalam pengembangan wawasan serta pengetahuan yang sangat berguna untuk menciptakan pelestarian terhadap warisan budaya akan tetapi juga untuk melestarikan makna yang ada pada sistem, nilai dan norma. Dimana warisan budaya yang ada pada masa lampau tidak mudah untuk ditinggalkan, Oleh karna itu untuk dapat memberikan informasi yang dapat didunakan  sebagai  media  pendidikan  peneliti  berencana  membangun  sebuah sistem  informasi  berbasis  web  Museum  Negeri  Sumatera  selatan  .  Sistem Informasi ini dibangun dengan pendekatan web Engineering bahasa pemograman PHP, CSS, dan HTML   dimana didalam sistem informasi ini nantinya memuat seluruh  benda – sejarah koleksi dari museum Balaputra dewa dalam bentuk visual. Sistem informasi ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai benda – benda sejarah yang ada di Museum Balaputra Dewa dan dapat dijadikan sebagai media  pendidikan  bagi  masyarakat  mengenai  benda  –  benda  sejarah  yang tersimpan dimuseum negeriSumatera Selatan.

Keywords


Museum, Sistem Informasi ,web engineering

Full Text:

PDF

References


Schouten, FFJ. 1992 Pengantar didatik Museum.

Adi Nugroho, Pemrograman Java untuk Aplikasi Basis Data dengan teknikXp Menggunakan IDE Eclipse. Yogyakarta: Andi, 2007.

M. Rusdiyanto Arief, Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP & MySQL.: C.V ANDI OFFSET, 2011.

Andi Sunyoto M.Kom, AJAX Membangun Web dengan TeknologiAsynchronouse JavaScript dan XML.: C.V Andi OFFSET, 2007.

Carroll, E. R. 2005. Estimating Software based on Use Case Points. In Champion To 20ththe Annual ACM SIGPLAN Conference on Object Oriented Programming, System, Languages, and Aplcation (San Diego, CA, USA, October 16 -19 2005).OOPSLA ’05. ACM. Newyork, NY, 257 – 265.

Boehm, B. and Turner, R. 2004. Balancing Agility and Discipline: Evaluating and Integrating Agile and Plan-Driven Methods. In Proceedings of the 26th international Conference on Software Engineering (May 23 - 28, 2004). International Conference on Software Engineering. IEEE Computer Society, Washington, DC, 718-719.




DOI: https://doi.org/10.32736/sisfokom.v6i2.254

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Indexed By:

 



Creative Commons License
Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer) has ISSN 2301-7988 and e-ISSN 2581-0588 which is published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ISB Atma Luhur under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web Analytics Made Easy - StatCounter