Sistem Informasi Kepegawaian Daerah Pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Musi Rawas Berbasis Web

Joni Karman(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sistem Informasi Kepegawaian adalah suatu system yang dikembangkan oleh pemerintah, guna mendukung system informasi pegawai negeri sipil yang terintegrasi dan akurat. SIMPEG dapat mendukung pelayanan kepegawaian salah satunya pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Musi Rawas . Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Musi Rawas sudah memiliki aplikasi SIMPEG dalam pengelolaan data pegawai tapi belum terintegrasi datanya dalam sistem berbasis WEB yang mana informasi tentang kepegawaian bisa mudah untuk didapatkan khusunya pegawai negeri sipil Kabupaten Musi Rawas. Informasi tentang kepegawaian yang dibuat oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Musi Rawas setempat menjadi sangat terbatas karena masyarakat luas tidak bias mendapatkan informasi tentang Data Pegawai Negeri Sipil sehingga perlu dibuatkan media alternatif untuk menginformasikan data pegawai agar bisa dipublikasikan masyarakat luas. SIMPEG sangat mendukung dalam pelayanan kepegawian di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Musi Rawas .Penelitian ini menghasilkan sebuah Sistem Informasi Pegawai berbasis web yang didalamnya terdapat Data Master Pegawai, Unit Kerja, Laporan Data Pegawai.

Keywords


SIMPEG,Sistem Informasi Kepegawaian,web

Full Text:

PDF

References


Anonim, 2000. Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, http://www.depdagri.go.id/produk-hukum/2000/05/30/keputusan-mendagri-no-17-tahun-2000, http://www.depdagri.go.id/produk-hukum-2000/05/30/keputusan-mendagri-no-17-tahun-2000-lamp, diakses tanggal 2 Februari 2015

Jogiyanto, HM. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Peranginangin, Kasiman, 2006. Aplikasi Web Dengan PHP Dan MySQL, Andi Yogyakarta.

Prahasta, Edi, 2014 . “Konsep-Konsep Dasar : Sistem Informasi Geografis”. Informatika. Bandung.

Septyana, Nanda. Naskah Publikasi Sistem Informasi Kepegawaian Pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, 2011

Rosa , AS & Shalahuddin ,2013. “Rekayasa Perangkat Lunak” . Bandung : Informatika.




DOI: https://doi.org/10.32736/sisfokom.v6i2.255

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Indexed By:

 



Creative Commons License
Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer) has ISSN 2301-7988 and e-ISSN 2581-0588 which is published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ISB Atma Luhur under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web Analytics Made Easy - StatCounter