MARTIAL ART AUGMENTED REALITY BOOK (ARBOOK) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SENI BELADIRI NUSANTARA PENCAK SILAT
(1) Universitas Teknokrat Indonesia
(2) Universitas Teknokrat Indonesia
(3) Universitas Teknokrat Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kriswanto, E. S., Pencak Silat. I. Yogyakarta: Pustakabarupress. 2015.
Nugroho, N. B. and Tri, S. A. P. 2019. Tersedia:www.ppsbetakomerpatiputih.com.
Anugrah, S. and Fernando, E. “Penerapan Augmented reality Sebagai Media Pengenalan Tuntunan Sholat Di Madrasah Ibtidaiah Nurul Hidayah Berbasis Android”. PROCESSOR.2017.
Saputra. M. A. “Aplikasi Tuntunan Shalat Menggunakan Augmented reality Berbasis Android” .E-Proceeding Of Applied Science. 2015.
Setiawan, E., Syaripudin, U., Gerhana, Y. A. Implementasi Teknologi Augmented reality Pada Buku Panduan Wudhu Berbasis Mobile Android. JOIN.Volume I No. 1, 2016. 2016.
Sari, N. K. O., Crisnapati. P. N., Kesiman. M. W. A., Sunarya I. M. G. “Pengembangan Aplikasi Augmented Reality BoLayak Pengenalan Tata Letak Bangunan Pura Goa Lawah Dan Pura Goa Gaja” , Jptk Undiksha. 2014.
Lintrami, T, Unity Game Development Essentials. Packt Publishing. 2018.
Enterprise, J. Blender Untuk Pemula. Jakarta: Elek Media Komputindo. 2016.
Makehuman Team. Tersedia: http://www.makehumancommunity.org/. 2016
Arifitama, B. Panduan Mudah Membuat Augmented reality. Yogyakarta: Penerbit Andi. 2017.
Romadhon. E. N., Anra. H., Pratiwi. H. S. “Penerapan Augmented reality Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Sel Penyusun Jaringan Pada Sistem Gerak Dalam Mata Pelajaran Biologi” , JUSTIN. 2017.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D – MPKK. Bandung: ALFABETA. 2019.
Suharso, A. Muhaimin, M. “ Media Belajar Kerangka Manusia 3D Berbasis MagicboLayak Augmented Reality (AR) (Studi Kasus SMPN 1 Kota Baru)”, UNSIKA Syntax Jurnal Informatika Vol. 5 No. 1. 2016.
Pamoedji. A. K., Maryuni, Sanjaya. R. (2017) Mudah Membuat Game Augmented reality dan Virtual Reality Dengan Unity 3D. Jakarta : Elek Media Komputindo.
Pressman. R. S. Rekayasa Perangkat Lunak - Buku Satu (Edisi 7) . Yogyakarta: Penerbit Andi. 2012.
Utama, R. Y. Implementasi Web3d Webgl Pada Gerakan Dasar Silat Pps Betako Merpati Putih Berbasis Android. 2017.
Harahap, A., Sucipto, A., Jupriyadi. “Pemanfaatan Augmented reality (Ar) Pada Media Pembelajaran Pengenalan Komponen Elektronika Berbasis Android”. Jurnal Ilmiah Infrastruktur Teknologi Informasi (JIITI),Vol. 1(1) p. 20. 2020.
Guritno, Suryo, Sudaryono, & Rahardja, Untung. (2011). Theory and Application of IT Research: Metodologi Penelitian Teknologi Informasi. Yogyakarta: Andi.
DOI: https://doi.org/10.32736/sisfokom.v10i1.983
Refbacks
- There are currently no refbacks.