PELATIHAN MANAJEMEN HOMESTAY DI PANGKALPINANG DENGAN METODE DIGITAL MARKETING SEBAGAI MEDIA PROMOSI
DOI:
https://doi.org/10.32736/abdimastek.v2i1.1126Kata Kunci:
Media Promosi, Digital Marketing, Manajemen Homestay, pondok wisata, rumah wisataAbstrak
Pelatihan manajemen homestay atau pondok wisata, atau rumah wisata diwilayah Pangkalpinang ini diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang dan peserta yang ikut serta dalam pelatihan ini yaitu para pelaku usaha yang ada di Wilayah Kota Pangkalpinang, kegiatan ini dilaksanakan selama Tiga hari di Sun Hotel. Pelatihan ini di isi oleh beberapa narasumber yang mengenai kebijakan pengembangan kepariwisataan, Service Excellence, Operasional Homestay dan kompetisi SDM (SKKNI), Pengetahuan Dasar pengelolaan manajemen dan Strategi Pemasaran serta daya saing usaha, kewirausahaan serta Digital Marketing untuk media promosi. Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan cara bagaimana strategi dalam berwirausaha dibidang homestay atau pondok wisata atau rumah wisata dengan memanfaatkan digital marketing untuk meningkatkan promosi bisnis dalam kondisi pandemi ini. Media promosi ini dapat dilakukan melalui media social serperti Instagram, facebook dllReferensi
P. Romadiana, D. Wahyuningsih, and C. Kirana, “Pelatihan Desain Grafis Bagi Siswa Sebagai Pengembangan Pengetahuan Di Bidang Multimedia,” J. Abdimastek, vol. 1, no. 1, pp. 33–36, 2020.
D. Wahyuningsih, E. Yanuarti, C. Kirana, and Kiswanto, “Pelatihan Video Media Pembelajaran Selama Covid-19 Untuk Guru SMK Negeri 2 Pangkalpinang,” J. Abdimastek, vol. 01, no. 2, pp. 14–17, 2020, [Online]. Available: http://mpoc.org.my/malaysian-palm-oil-industry/.
A. A. SAPUTRO, “Skripsi: Pembangunan Aplikasi Media Promosi Dan Media Pengenalan Batik Tulis, Printing, Dan Cap Untuk Media Studi Kasus Perusahaan Batik Bogor Tradisiku,” Universitas Komputer Indonesia, 2019.
L. Dwiastanti, “Proyek Studi: Perancangan Media Promosi Winkleshoes Semarang,” Universitas Negeri Semarang, 2015.