PELATIHAN MANAJEMEN HOMESTAY DI PANGKALPINANG DENGAN METODE DIGITAL MARKETING SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.32736/abdimastek.v2i1.1126

Kata Kunci:

Media Promosi, Digital Marketing, Manajemen Homestay, pondok wisata, rumah wisata

Abstrak

Pelatihan manajemen homestay atau pondok wisata, atau rumah wisata diwilayah Pangkalpinang ini diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang dan peserta yang ikut serta dalam pelatihan ini yaitu para pelaku usaha yang ada di Wilayah Kota Pangkalpinang, kegiatan ini dilaksanakan selama Tiga hari di Sun Hotel. Pelatihan ini di isi oleh beberapa narasumber yang mengenai kebijakan pengembangan kepariwisataan, Service Excellence, Operasional Homestay dan kompetisi SDM (SKKNI), Pengetahuan Dasar pengelolaan manajemen dan Strategi Pemasaran serta daya saing usaha, kewirausahaan serta Digital Marketing untuk media promosi. Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan cara bagaimana strategi dalam berwirausaha dibidang homestay atau pondok wisata atau rumah wisata dengan memanfaatkan digital marketing untuk meningkatkan promosi bisnis dalam kondisi pandemi ini. Media promosi ini dapat dilakukan melalui media social serperti Instagram, facebook dll 

Biografi Penulis

Chandra Kirana, ISB Atma Luhur

Jurusan Teknik Informatika

Delpiah Wahyuningsih, STMIK Atma Luhur

Teknik Informatika

Anisah ., ISB Atma Luhur

Jurusan Sistem Informasi

Referensi

P. Romadiana, D. Wahyuningsih, and C. Kirana, “Pelatihan Desain Grafis Bagi Siswa Sebagai Pengembangan Pengetahuan Di Bidang Multimedia,” J. Abdimastek, vol. 1, no. 1, pp. 33–36, 2020.

D. Wahyuningsih, E. Yanuarti, C. Kirana, and Kiswanto, “Pelatihan Video Media Pembelajaran Selama Covid-19 Untuk Guru SMK Negeri 2 Pangkalpinang,” J. Abdimastek, vol. 01, no. 2, pp. 14–17, 2020, [Online]. Available: http://mpoc.org.my/malaysian-palm-oil-industry/.

A. A. SAPUTRO, “Skripsi: Pembangunan Aplikasi Media Promosi Dan Media Pengenalan Batik Tulis, Printing, Dan Cap Untuk Media Studi Kasus Perusahaan Batik Bogor Tradisiku,” Universitas Komputer Indonesia, 2019.

L. Dwiastanti, “Proyek Studi: Perancangan Media Promosi Winkleshoes Semarang,” Universitas Negeri Semarang, 2015.

Diterbitkan

2021-04-27