Penguatan Usaha Masyarakat Melalui Peningkatan Teknologi dan strategi Pemasaran Usaha Kembang Tahu di Desa Jurung Kabupaten Bangka
DOI:
https://doi.org/10.32736/abdimastek.v3i2.1516Kata Kunci:
Pembinaan, UMKM, Impulse Sealer, Media Sosial, Software CanvaAbstrak
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembang tahu yang berkembang di Desa Jurung, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung perlu dilakukan pembinaan lebih lanjut. Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan mengenai strategi kewirausahaan yakni pengemasan produk, labelling, dan strategi pemasaran produk UMKM kembang tahu di Desa Jurung. Adapun metode pelaksanaan kegiatan ini dengan menyelenggarakan pelatihan pengemasan produk dengan impulse sealer, promosi produk menggunakan media sosial seperti facebook dan instagram serta bimbingan desain labelling produk menggunakan software canva. Hasil yang diperoleh dari pembinaan UMKM kembang tahu di Desa Jurung yaitu memaksimalkan kegiatan produksi kembang tahu dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan media digital sehingga produk UMKM dikenal oleh semua lapisan masyarakat, baik lokal maupun internasional.Unduhan
Diterbitkan
2022-12-02
Terbitan
Bagian
Articles