WEBSITE CV CAHAYA MOTOR SEBAGAI MEDIA PROMOSI
Abstract
Persaingan perusahaan atau kompetisi antara pelaku bisnis semakin banyak, sehingga perusahaan harus mampu menciptakan strategi pemasaran untuk meningkatkan pelayanan dan penyampaian informasi. CV Cahaya Motor bergerak dibidang jasa perbaikan ban mobil dan penjualan sparepart yang merupakan bengkel resmi dari PT Gajah Tunggal,Tbk. Dalam kegiatan mengenalkan perusahaan mulai dari pelayanan jasa dan produk yang tersedia di CV Cahaya Motor merupakan tugas pokok yang dilakukan oleh tim sales secara offline (media cetak kertas). Permasalahan ini umumnya sangat berpengaruh karena kurangnya informasi penyedia layanan ke pelanggan sehingga banyak pelanggan yang belum mengetahui informasi layanan jasa yang tersedia di CV Cahaya Motor. Maka perlu adanya sarana atau media penyampaian informasi berupa website agar CV Cahaya Motor lebih dikenal masyarakat melalui media website yang dapat diakses secara online. Hasil dari penelitian ini adalah membuat website CV Cahaya Motor sebagai media promosi untuk meningkatkan penyebaran informasi yang ada pada CV Cahaya Motor tersebut.References
Akbar, G dan Tjendrowaseno, T.I. Website Profil Sekolah Sebagai Media Informasi Dan Promosi. IJNS-Indonesia Journal on Networking and Security. 2015; Vol 4 No 1 ISSN; 2302-5700 (Print) 2354‐6654 (Online), hal: 34-38,
Widhiarso, Sukadi. Rancang Bangun Media Promosi dan Pemesanan Online Bagas Motor Berbasis Web. Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA. Maret 2013; Vol 2 No 1 ISSN: 2302-1136 Hal: 1-6
Wibisono G, Susanto W.E; Perancangan Website Sebegai Media Informasi dan Promosi Batik Khas Kabupaen Kulonprogo. 2015; Volume 3 No 2 No: 2; ISSN: 2338 - 8161; Hal: 64-69
Buchori, Hartano A.D. Rancang Bangun Web Sebagai Media Promosi dan Konsultasi Pada Klinik Rumah Terapi Cedera Olahraga dan Kebugaran. Jurnal Ilmiah DASI. Vol. 15 No. 2 Juni 2014 ISSN: 1411-3201, hal: 7-13
Pressman, R.S. Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi Buku I. Yogyakarta: Andi. 2015.